Sunday, February 1, 2009

Hakim yang adil dan Hukum yang berlaku bagi umat Nya

Sunday, February 1, 2009
LUKAS 18 : 1-8
18:5 namun karena janda ini menyusahkan aku, baiklah aku membenarkan dia, supaya jangan terus saja ia datang dan akhirnya menyerang aku."

Definisi Hakim. Hakim adalah seorang pribadi yang selalu bertindak berdasarkan hukum.

Jika orang percaya berdoa dari posisi hukum rohani yang tepat, maka doa mereka pasti terjawab.Tuhan adalah Hakim yang adil. Ketika kita berdoa meminta sesuatu yang adalah bagian kita, maka IA yang adil akan menjawab doa kita sesuai bagian kita atau hak kita itu. (Kita adalah umat pilihanNya. Setiap orang yang telah ditebus oleh Kristus, memiliki privilege /hak istimewa dari Tuhan. Dan untuk memperoleh hak tersebut, kita harus benar benar bertindak dan bersikap seperti umat pilihanNya.)

YESAYA 59: 1-2
YESAYA 59:2 tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.
1 YOHANES 3:4. Setiap orang yang berbuat dosa, melanggar juga hukum Allah, sebab dosa ialah pelanggaran hukum Allah.

KUALITAS DOA KITA DITENTUKAN OLEH KUALITAS HIDUP KITA, APAKAH SUDAH BERADA PADA POSISI HUKUM ROHANI YANG BENAR.
KEJAHATAN(HAWA NAFSU) ADALAH KEINGINAN YANG BERBEDA DENGAN KEINGINAN HATI TUHAN.

YAKOBUS 4: 1-4
YAKOBUS 4 : 4 ....Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.

IMAN MEMILIKI DASAR, YAITU FIRMAN TUHAN.Ketika kita menjadi Umat pilihanNya, hukum yang berlaku dalam hidup kita adalah hukum kerajaan Sorga. Firman Tuhan sebagai landasan.

HUKUM KEUANGAN DALAM FIRMAN TUHAN:
IBRANI 13 : 5
13:5 Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."

Jika kita hidup dengan cara yang benar. Sesuai dengan prinsip2 Kerajaan Surga mengenai Keuangan yang benar, maka semua hak kita pasti akan diberikan oleh Nya.

KITA TIDAK DAPAT MEMBENARKAN DIRI KITA SENDIRI, HANYA HAKIM YANG DAPAT MEMBERIKAN PEMBENARAN. Biarlah Tuhan menjadi Hakim atas hidup kita karena DIa adalah Hakim yang adil. Yang mengajarkan dan mendidik kita untuk keselamatan kita.

LUKAS 18 : 9-14

0 comments:

Post a Comment

 
◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates. Distributed by Deluxe Templates